Kadis Sosial Manado: Aparat Penyalur BLSM Harus Serius

(foto: ist)

(foto: ist)

MANADO, OKE – Menghindari terjadinya kesalahan penyaluran, Kepala Dinas Sosial Manado, Frans Mawitjere, meminta pihak terkait penyaluran bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM), untuk serius melaksanakan tugas. Hal itu lebih khusus ditujukan kepada para aparatur yakni kepala-kepala kecamatan, kelurahan serta lingkungan agar bisa memastikan warga yang menerima bantuan adalah mereka yang tergolong dalam kategori tidak mampu.

“Kita sangat berharap bantuan konpensasi kenaikan BBM ini akan tepat sasaran yakni diberikan kepada warga yang kurang mampu,” kata Mawitjere ditemui usai memantau proses penyaluran BLSM di Kelurahan Karombasan Selatan, Jumat (27/6).

Terkait data penerima, Mawitjere mengungkapkan saat ini pemerintah tidak lagi melakukan pendataan kembali tapi tinggal menyesuaikan dengan data Kemensos rasio 2011.

“Masing-masing kepala lingkungan tinggal melakukan verifikasi ulang, apakah datanya cocok atau tidak,” bebernya.

Ia juga mengingatkan kepada para aparatur untuk betul-betul teliti dalam memeriksa data.

“Jangan sampai ada rumah tangga sasaran (RTS) yang sudah tidak layak menerima BLSM karena kehidupan ekonominya mulai mapan,” ingatnya.

Partisipasi masyarakat akan benar-benar ditunjukan dalam penyaluran BLSM.

“Jika mengantongi KPS, datanglah ke kantor pos atau kelurahan tempat di mana BLSM disalurkan,” pungkasnya.

Peliput: Robert Lalenoh
Editor: cp

Comments

comments

Posted by on 28 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *