Besok, Lomba Masak Bubur Manado Digelar

(foto: ist)

(foto: ist)

MANADO, OKE – Salah satu kegiatan yang akan digelar dalam menyambut HUT kota yang ke 390 ialah lomba masak Bubur Manado (Tinutuan, red). Kegiatan menarik tersebut akan dihelat di lapangan Sparta Tikala, Sabtu (28/6), pukul 06.30 hingga selesai.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Hendrik Waroka, selaku pimpinan SKPD penyelenggara mengatakan, tujuan dari penyelenggaraan lomba masak bubur Manado adalah untuk lebih mempromosikan lagi wisata kuliner yang ada di Sulut khususnya di Manado.

“Yang kita nilai dalam lombah tersebut adalah bumbu serta kelezatan Bubur Manado,” kata Waroka, ditemui usai mengikuti lomba tata upacara bendera, Jumat (27/6).

Ia menambahkan, lomba tersebut, terbuka untuk umum, tidak dibatasi hanya kepada SKPD-SKPD.

“Siapa saja yang ingin terlibat dalam memasak atau mencicipi bubur Manado, bisa mampir ke lokasi penyelenggaraan yakni di lapangan Sparta Tikala,” ujarnya.

Peserta yang mendapat peringkat satu, bumbu olahannya akan dijadikan sebagai bumbu olahan yang akan disuguhkan di semua group hotel Swis Bell yang ada di Indonesia.

“Semua hotel Swis Bell di Indonesia akan menjadikan Bubur Manado sebagai menu yang akan disuguhkan setiap pagi,” sebutnya.
Melihat upaya pemerintah yang tidak kenal lelah dalam memajukan Manado, dirinya berharap dukungan dari masyarakat terus mengalir.

“Mari kita wujudkan kota Manado yang semakin menyenangkan lewat beragam objek wisata yang kita miliki,” pungkasnya.

Peliput/penulis: Robert Lalenoh
Editor: cp

Comments

comments

Posted by on 28 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Budaya,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *