Tiga Panwascam Ingatkan Caleg Tahan Diri

Reynaldo Porawow, Isa Anshar Jusuf, Yandri Kandores.(foto:okemanado)

Reynaldo Porawow, Isa Anshar Jusuf, Yandri Kandores.(foto:okemanado)

MANADO, OKE – Menjelang masa kampanye para caleg, sebelum menyongsong Pilcaleg 2014, tiga Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengingatkan kepada sejumlah caleg agar menahan diri. Pasalnya, agenda dan tahapan kampanye belum tiba.

Apalagi, baru-baru ini pihak Panwaslu Kota Manado telah memanggil salah seorang caleg yang telah melakukan kampanye dengan menggunakan atribut ‘coblos’, mengajak warga untuk memilih dirinya.

“Intinya, kami hanya mengingatkan, supaya agenda dan tahapan ni bisa dipatuhi. Selain itu, agar sportifitas benar-benar terwujud,” kata Ketua Panwascam Wanea, Reynaldo Porawow.

Hal serupa diungkapkan Ketua Panwascam Tikala, Isa Anshar Jusuf. Dikatakannya, imbauan ini berguna pula untuk menegakkan disiplin dalam pesta demokrasi 2014 mendatang.

“Kami berupaya untuk bertindak sesuai instruksi Panwaslu Kota Manado, yang berkomitmen untuk menciptakan Pilcaleg 2014 yang jujur dan adil. Makanya, kami minta agar caleg menahan diri sampai tiba saatnya melakukan kampanye,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Malalayang Yandri Kandores mengatakan, bila caleg patuh dan taat terhadap agenda dan tahapan, tentu akan memberikan pemahaman yang baik bagi masyarakat tentang demokrasi yang sehat.

“Setidaknya, ini cara paling sederhana yang bisa kita wujudkan. Karena itu, dimohon partisipasi dari para caleg untuk mewujudkan hal ini,” tandas Kandores.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 27 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *