Kuntag Akui Pernah Menerima Dana Ratusan Juta

Dennis Kuntag Anggota DPRD Minahasa Induk (foto:egen).

Dennis Kuntag Anggota DPRD Minahasa Induk (foto:egen).

MANADO, OKE —  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Induk, Dennis Kuntag  kembali diperiksa penyidik Satuan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor)  Polda Sulut, Kamis (27/6) sekitar pukul 11.00 Wita  di ruangan Subdit Tipikor.

Kuntag diperiksa masih terkait kasus dugaan korupsi tukar guling lahan di Kawiley Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang merugikan negara senilai Rp2,7 miliar. Saat ini anggota DPRD dari partai Gerindra sudah ditetapkan tersangka.

“Denis Kuntag diperiksa  penyidik  untuk kelengkapan berkas. 24 Juni 2013 Denis sudah diperiksa dan kali ini ia dipanggil lagi,” ujar Kabid Humas Polda Sulut AKBP Denny Adare.

Dikatakan Kuntag selama ia menjadi kontraktor dalam lahan Kawiley dirinya  sempat menerima uang ratusan juta, namun dirinya enggan menyebutkan berapa nominal uang tersebut.

“Sebanyak 28 pertanyaan yang  ditanya penyidik terhadap saya dan semua itu dijawab dan saya yakin saya tidak bersalah,” ungkap Kuntag.

Kata Kuntag, pimpinan DPRD Minahasa Fraksi Gerindra  mendukung penuh untuk menyelesaikan kasus tersebut. Dan sepenuhnya langkah kepolisian untuk menuntaskan kasus ini.

“Sebagai warga negara yang baik kita harus selalu membantu polisi dan saya setiap kali dipanggil penyidik Tipikor selalu hadir,” kata Kuntag usai diperiksa.

Peliput  : Raygan Poluan

Editor     : Ibrahim Hiola

Comments

comments

Posted by on 27 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Minahasa,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *