Komisi A Ancam Bongkar Bangunan Bermasalah

Wakil Ketua Komisi A DPRD Manado, Revani Parasan, SH.(foto:okemanado)

Wakil Ketua Komisi A DPRD Manado, Revani Parasan, SH.(foto:okemanado)

MANADO, OKE – Dinas Tata Kota (Distakot) Manado kembali disorot. Kali ini, Wakil Ketua Komisi A DPRD Manado, Revani Parasan, mengaku jika instansi pimpinan Benny Mailangkay tidak tegas menjalankan aturan. Komisi A bahkan siap ‘mengambil alih’ tugas Distakot.

Pengakuan semakin dipertegas lagi dengan pernyataan bahwa sejumlah bangunan akan dibongkar. Pasalnya, Distakot yang telah berkali-kali diperintahkan untuk membongkar bangunan bermasalah karena melanggar aturan, namun hingga sekarang tidak kunjung action. Menurut Revani, hingga saat ini masih banyak bangunan yang melanggar peraturan pemerintah daerah (Perda) seperti mendirikan bangunan sudah tidak sesuai Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikantongi.

“Seperti mini market Paniki Jaya di Mapanget yang telah memakan badan jalan dan tidak memiliki lahan parkir, serta deretan ruko yang bangunannya tepat di tepi DAS (Daerah Aliran Sungai) Tondano di Kombos Timur. Parahnya, dua bangunan bermasalah tersebut milik pengusaha yang sama,” tuturnya.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Manado ini menegaskan, jika bangunan-bangunan tersebut tidak segera dibongkar, berarti Distakot perlu dicurigai telah menerima sesuatu dari pemilik-pemilik bangunan tersebut. “Kami harap bangunan-bangunan yang menyalahi aturan segera dibongkar. Apabila bangunan-bangunan tersebut tidak dibongkar, maka Komisi A akan membongkarnya sendiri,” kata Parasan dibenarkan Sekretaris Komisi A Markho Tampi.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 27 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *