Kasus Korupsi yang Mengendap di Polda Sulut Akan Dibuka Kembali

(foto: ils)

(foto: ils)

MANADO, OKE — Rupanya kasus dugaan korupsi yang masih mengendap di Polda Sulawesi Utara (Sulut) akan dibuka kembali. Hal ini diungkapkan Kapolda Sulut Brigjen Robby Kaligis, Kamis (27/6).

Menurut Kaligis saat ini pihaknya sedang merampungkan data-data korupsi (collecting data) yang sementara ditangani Polda untuk dituntaskan dalam prioritas masa kepemimpinannya sebagai Kapolda.

“Jadi kasus korupsi lama yang masih ngambang hingga saat ini akan terus diungkap tanpa terkecuali,” ungkap  Kaligis.

Kaligis menegaskan berbagai temuan korupsi diantaranya menyeret anggota dewan dan pejabat-pejabat tinggi akan segera dituntaskan. Membasmi korupsi di Sulut merupakan program pertama Kapolda.

“Program saya adalah menuntaskan korupsi jadi itu prioritas utama. Saya sudah tulis temuan tersebut dalam secarik kertas agar itu selalu diingat,” tandas Kaligi.

Hingga kini temuan dugaan korupsi yakni,  Gelanggang olahraga Youth Centre (Manado),  tukar guling lahan di Kawiley Kabupaten Minahasa Utara (Minut),  Stadion olahraga Unima terkait kolam renang dan lintasan Kemenpora (Tondano),  Dana Bansos 2007 (Kabupaten Talaud), Pencairan keuangan 2011 Minahasa Tenggara (Mitra), Gelanggang Olahraga Kemenpora Minahasa Selatan  (Minsel) serta  mengenai dugaan korupsi yang menyeret nama Steven Liouw sebagai Kadispora Provinsi Sulut itu akan diselesaikan kasusnya.

“Jadi saya sudah mencatat apa-apa tentang dugaan korupsi yang ditangani Polda. Nantinya saya akan tanya langsung ke penyidik,”tegas Kaligis.

Diketahui dari sekian banyak  kasus korupsi yang ditangani Polda Sulut beberapa diantaranya sudah ada penetapan terangkanya, namun hinggi kini berapa dari mereka masih menghirup udara segar.

“Saya heran ada beberapa kasus lainnya sudah ditetapkan sebagai tersangka tapi kenapa prosesnya lama, padahal kasus tersebut sudah berjalan lama. Tapi kita lihat dulu kan semua itu berjalan dengan mekanisme, intinya saya  akan memberantas korupsi,” tegas Kaligis.

Peliput   : Raygan  Poluan

Editor     : Ibrahim Hiola

Comments

comments

Posted by on 27 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *