Fanny Sirang: Harga Sembako Masih Relatif Stabil

Masih stabil (foto: ist)

Masih stabil (foto: ist)

MANADO, OKE – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Manado, Fanny Sirang mengatakan, meski telah terjadi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), harga sembilan bahan pokok (Sembako) yang ada di sejumlah pasar di kota Manado masih relatif stabil.

“Kenaikan harga sembako masih menyesuaikan dengan kenaikan BBM. Tidak ada lonjakan yang berlebihan,” kata Sirang kepada Okemanado.com, Kamis (27/6).

Ia menambahkan, dari pantauan yang telah dilakukan, didapati bahwa tidak ada konsumen yang berebutan terlebih khusus memborong sembako.

“Biasanya penjual akan menaikan harga barang ketika para pembeli berebutan membeli atau memborong barang-barang yang ada,” bebernya sembari menambahkan pemantauan telah dilakukan sebelum dan sesudah kenaikan harga bbm.

Diungkapkannya lagi bahwa pihaknya tidak bisa menekan harga karena kenaikan harga merupakan mekanisme pasar dan mengikuti kenaikan bbm.

“Tapi kami tetap melakukan monitoring guna menjaga jangan sampai ada pedagang yang berlebihan dalam menaikan harga,” terangnya.

Hingga kini, kata Sirang, tidak ada keresahan yang terjadi di pasar khususnya di kalangan para pembeli.

“Artinya masyarakat masih berterima dengan harga yang ada,” sebutnya.

Di sisi lain, dirinya tetap meminta kepada pihak penjual untuk tidak berlebihan dalam mematok harga dengan menggunakan dalih kenaikan BBM.

“Pembeli juga jangan panik dengan kenaikan BBM demi menjaga kestabilan pasar,” pungkasnya.

Peliput/Editor: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 27 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *