Edwin Lontoh: Kritisi Kuota BBM Kepulauan

Wakil Rakyat Dari NUsa Utara, Edwin Lontoh. (foto:Okemanado/Chaly)

Wakil Rakyat Dari NUsa Utara, Edwin Lontoh. (foto:Okemanado/Chaly)

MANADO, OKE РMeski pemerintah sudah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) pekan lalu. Mendapat tanggapan dari  Wakil rakyat dari Nusa Utara, Edwin Lontoh mengatakan, pihaknya akan mengawasi betul kuota yang diarahkan untuk warga Kepulauan.

“Mereka sebagian berprofesi nelayan. Tentu kuota yang diarahkan kesana harus menjadi prioritas,” ujar politisi Demokrat ini.

Menurutnya, harga BBM di kepulauan sudah lebih mahal dibanding harga yang sudah dinaikkan pemerintah belum lama ini.

“Di marore saja harga bensin sampai menyentuh 12 ribu per liter. Yang paling penting buat mereka disana bukan harganya tetapi yang terpenting kebutuhan bisa terpenuhi, mereka tak bisa turun melaut dan ini akan berpengaruh pada penghasilan warga kepulauan,” tukasnya

Ia menegaskan, sebagai wakil rakyat, ia akan membantu mengawasi penyaluran termasuk penyediaan kuota untuk nelayan. “Setiap kali turun reses, aspirasi itu yang terus dikumandangkan para nelayan, yaitu terkait kuota BBM,” pungkas Lontoh.

 Editor/Peliput: Chaly Korompot

Comments

comments

Posted by on 27 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Nusa Utara,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *