Bolsel Rawan Penyakit, Puskesmas Harus Kerja Extra

Puskesmas Harus Kerja Extra, Demi Menjaga Menyebarnya Segala Penyakit Yang Ada Di Kabupaten BOLSEL. (Foto:Ist)

Puskesmas Harus Kerja Extra, Demi Menjaga Menyebarnya Segala Penyakit Yang Ada Di Kabupaten BOLSEL. (Foto:Ist)

BOLSEL, OKE – Banyaknya warga Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang saat ini terkena penyakit Deman Berdarah (DBD). Untuk itu, Bupati Bolsel,┬áHerson Mayulu, Kamis (27/6). menghimbau kepada masyarakat Bolsel untuk terus membersihkan lingkungan sekitar mereka tinggal, agar terhindar dari segala penyakit.

“Salah satu cara untuk menghindari penyakit datang yaitu, membersihkan lingkungan sekitar kita. Jadi dengan hal itu saya harapkan warga Bolsel bisa melakukannya, untuk menghindari penyakit yang tidak kita harapkan datang,”ujarnya.

Lanjutnya, ada juga beberapa penyakit yang selalu terkena di masyarakat Bolsel seperti malaria, rabies dan alergi makanan.

“Banyaknya penyakit yang menyebar di Bolsel, maka saya berharap Puskesmas di daerah masing – masing di Bolsel untuk terus melakukan pemeriksaan di setiap rumah – rumah warga. Jangan hanya diam di Puskesmas, jemput masyarakat yang sakit untuk diperiksa agar penyakit seperti itu bisa dihilangkan sedikit ┬ádemi sedikit,”tandasnya.

Peliput/Editor: HMS/Chaly Korompot

Comments

comments

Posted by on 27 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Bumi Totabuan,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *