Ada Anggota Dewan Minta Disuap Pengusaha

Sekretaris Komisi A DPRD Manado, Markho Tampi.(foto:okemanado)

Sekretaris Komisi A DPRD Manado, Markho Tampi.(foto:okemanado)

MANADO, OKE – Anggota DPRD Kota Manado Markho Tampi mengimbau kepada para pengusaha di Kota Manado untuk tidak lagi melakukan tindakan penyuapan, demi membenarkan suatu hal yang mungkin saja salah.
Sekretaris Komisi A ini rupanya geram dengan sejumlah informasi yang berhembus, bahwa ada oknum-oknum anggota DPRD Manado yang mengatasnamakan lembaga, melakukan tindakan tidak terpuji dengan mendatangi pihak pengusaha dan meminta-minta sesuatu. Alhasil, ketika pihak pengusaha mengeluh karena kehilangan kesabaran, nama kelembagaan yang kemudian tercoreng dan menjadi bahan pembicaraan publik.

“Saya minta pengusaha stop suap anggota dewan! Itu tindakan tidak benar,” sahut Tampi, kemarin di Kantor DPRD Manado.

Pernyataan tersebut disampaikan Politisi PDI Perjuangan ini menyusul kabar makin liarnya tingkah sejumlah oknum Anggota DPRD Manado, dalam melakukan sikap ‘86’ dengan sejumlah pihak pengusaha. Apalagi, dengan mengandalkan kekuatan sebagai legislator, mereka disinyalir rajin mencari kesalahan pengusaha, mendatangi dengan tujuan meminta imbalan. Jika sudah ‘disumbat’, kesalahan tersebut pun tertutupi.

“Makanya saya meminta para pengusaha untuk menjalankan usaha dengan jujur. Dengan begitu, tidak ada lagi celah yang nantinya bisa dimanfaatkan anggota dewan untuk kepentingan tertentu,” ujarnya.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 27 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *