Polres Tomohon Musnahkan Barang Bukti Miras

Walikota Tomohon ambil bagian dalam aksi pemusnahan miras(Foto: hms)

Walikota Tomohon ambil bagian dalam aksi pemusnahan miras(Foto: hms)

TOMOHON, OKE – Walikota Tomohon menghadiri acara pemusnahan barang bukti minuman beralkohol yang dilaksanakan oleh Polres Tomohon yang dirangkaikan juga dengan peringatan hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-67. Dilaksanakan di Lapangan Polres Tomohon pada Rabu, 26 Juni 2013.

Kegiatan ini diawali laporan kepala satuan reserse narkoba AJP Dikson Kastilong menjelaskan tujuan disanakan kegiatan ini adalah untuk terjamin dan terciptanya situasi kamtibmas serta menumbuhkan rasa aman bagi seluruh masyarakat di Kota Tomohon, kecamatan Sonder dan Kecamatan Tombariri dalam melaksanakan aktivitasnya, mengantisipasi meningkatnya kriminalitas dan pelanggaran di wilayah hukum Polres Tomohon dan untuk menunjang program Pemerintah daerah di bidang keamanan dan ketertiban serta penciptaan rasa aman. Lanjutnya bahwa operasi dilaksanakan selama 30 April 2013 di wilayah hukum Polres Tomohon dengan tujuan operasi adalah tempat penjualan minuman beralkohol tanpa ijin dan orang yang mengkonsumsi minuman beralkohol yang mengganggu ketertiban umum, dengan hasil yang dicapai adalah 839,7 Liter minuman beralkohol jenis captikus, 283 botol minuman berbagai merek seperti kasegaran, segaransari, vip, king, champion.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam arahannya mengatakan bahwa dari sisi keberhasilan roda pemerintahan di Kota Tomohon, salah satu penentunya dari segi keamanannya. Untuk itu beliau memberikan apresiasi kepada Musyawarah pimpinan Daerah, terlebih kepada Jajaran Polres Kota Tomohon karena telah berperan aktif yang nyata, sehingga keberhasilan Kota Tomohon dapat kita lihat saat ini.

Lanjutnya bahwa langkah-langkah untuk memberikan perlindunagn kepada masyarakat merupakan tanggung jawab kita bersama. Untuk jajaran kepolisian, walikota juga menghimbau kepada jajaran pemerintah kota tomohon baik kepala SKPD, camat sampai lurah untuk mendukung slogan untuk ‘brenti jo bagate’ dan menghimbau kepada masyarakat supaya minuman keras ini dibatasi dan digunakan sesuai peruntukannya saja, karna minuman keras yang berlebihan akan memberikan dampak yang negatif.

Sebelumnya Kapolres Kota Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti alcohol ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kepolisian Daerah Sulawesi Utara. Beliaupun berharap kedepan kita sebagai pemangku kepentingan terus bersama-sama memberantas minuman beralkohol yang tidak pada tempatnya dengan dukungan dari pemerintah, TNI, Kejaksaan dan masyarakat.
Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kejari Tomohon Jehezkiel Devy Sudarsono SH Cn, Perwira penghubung Major Infabtri Ruddy A Parengkuaan, Sekretaris Kota Tomohon DR Arnold Poli SH MAP bersama jajaran pemerintah Kota Tomohon, Forum Kamtibmas Kota Tomohon, dan para LSM.

Terry Lumentut

Comments

comments

Posted by on 26 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Oke Manado,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *