Pesan Walikota Tomohon kepada Peserta Perkemahan

Walikota Tomohon menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta(foto: hms)

Walikota Tomohon menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta(foto: hms)

TOMOHON, OKE – Pelaksanaan perkemahan raya pelajar tingkat SD, SMP dan SMu se – Kota Tomohon, yang diselenggarakan di lokasi bumi perkemahan Kayawu, Tomohon Utara, mendapat perhatian serius Walikota Tomohon Jimmy F. Eman.
Dalam kapasitas sebagai pemerintah, ketua majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka Kota Tomohon, Eman menyatakan rasa bangganya kepada Pembina dan peserta.
“Semoga lewat perkemahan saat ini, adik – adik semakin membulatkan tekad untuk lebih memantapkan eksistensi gerakan pramuka serta melaksanakan dan mengembangkan fungsi utama gerakan pramuka yaitu membentuk kaum muda Indonesia yang berkepribadian, berwatak serta berbudi pekerti yang prima, demi masa depan bangsa, negara dan tanah air  yang kita cintai bersama,” urainya saat membawakan sambutan pembukaan
Sebagai organisasi yang lahir dan mengakar di bumi persada nusantara sebagai embrio geerakan kepanduan yang dicetuskan Lord Baden Powell, oleh Eman, Pramuka telah menunjukkan kredibilitas serta kapabilitas yang terbaik dalam keikutsertaan memperjuangkan kemerdekaan NKRI.
“Oleh karenanya gerakan kepanduan yang saat ini dikenal gerakan pramuka atau praja muda karana dituntut untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, sebagaimana yang sudah diamanatkan dalam anggaran dasar gerakan pramuka, sehingga generasi muda indonesia di kota tomohon benar-benar menjadi manusia beriman, bertaqwa kepada tuhan yang maha esa yang mampu mengendalikan emosinya serta dapat membangun dirinya sendiri dan bersama-sama bertanggung jawab dalam pembangunan bangsa dan Negara,” papar Eman.
Ditambahkannya, kegiatan pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib di semua sekolah karena merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dan program kwartir nasional gerakan pramuka. Beliaupun titip pesan khusus bagi para peserta.
“Maka, jadikanlah momentum perkemahan ini sebagai wadah untuk melatih keterampilan, meningkatkan kemandirian, meningkatkan kepedulian akan sesama, meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, membina hubungan baik antar sesama peserta, serta melatih diri untuk terlibat aktif dalam pembangunan bangsa,” katanya mengajak.
Diakhir sambutan Walikota berharap para pembina pramuka dapat menuntun adik-adik generasi muda dengan penuh kesungguhan, agar mereka dapat memiliki kemampuan dalam mengambil inisiatif dan kreatif dalam merencanakan, mengorganisir termasuk menggerakkan generasi muda lainnya dalam proses pembangunan.

“Jadilah pembina yang baik, yang patut menjadi contoh bagi adik-adik pramuka,” pesannya.

Bagi peserta Walikota berpesan untuk menjadi anggota yang peduli lingkungan.

Terry Lumentut

Comments

comments

Posted by on 26 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Oke Manado,Pendidikan,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *