Pemkot Tomohon dan PLN Teken MoU Listrik Pintar

Walikota Tomohon berjabatan tangan dengan GM PLN Suluttenggo usai penandatanganan MoU(foto: ist)

Walikota Tomohon berjabatan tangan dengan GM PLN Suluttenggo usai penandatanganan MoU(foto: ist)

TOMOHON, OKE – Bertempat di RM Sineleyan Talete I Kecamatan Tomohon Tengah,  Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PLN Sultenggo.

Penandatanganan nota kesepahaman bersama itu dilakukan langsung  Walikota Tomohon Jimmy F. Eman dengan General Manajer (GM)  PT PLN Suluttenggo Santoso Januarsono, Rabu(26/6)

MoU ini merupakan lanjutan dari deklarasi bersama kedua belah pihak beberapa waktu lalu perihal Listrik Pintar.

“Salah satu isi dalam Mou ini adalah Kota Tomohon 100% menggunakan listrik pinter. Maka, lewat penandatanagan MoU ini semoga berdampak positif bagi masyarakat Kota Tomohon yang juga merupakan konsumen PLN,” papar Eman dalam sambutannya.

Eman pun meminta kepada camat dan lyrah, agar segera mensosialisasikanpenggunaan listrik pintear kepada masyarakat.

“Kepada PLN, apabila terdapat kendala-kendala menyangkut program ini di dalam masyarakat, agar dapat dipecahkan secara bersama, sebab harus ada kebijakan-kebijakan yang menguntungkan masyarakat,” ujarnya.

Diakhir sambutan, kembali beliau mengingatkan kembali program Kota Tomohon 100% listrik pintar, sehingga perlu kerjasama semua pihak.

General Manajer PT PLN Suluttenggo Santoso Januarsono  secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tomohon atas dukungan penuh teradap program listrik pintar yang dicanangkan PLN.

“Manfaat yang dapat diambil dari pengunaan listrik pintar adalah kita betul-betul bisa belajar untuk hidup yang efisien, tidak perlu tidak bayar dan tidak takut akan biaya listrik yang membengkak'” tuturnya sembari menambahkan pihak PlN juga akan memberikan reward kepada pemerintah kota tomohon dan masyarakat kota tomohon apabila MoU ini sukses, di antaranya berupa kendaraan pengangkut sampah untuk keindahan di kota tomohon.

Diakhir sambutan beliaupun sedikit menantang Pemkot Tomohon dengan harapan menjadi kota pertama di Indonesia yang 100% menggunakan listrik pintar.

“Semoga sebelum tanggal 31 Juni Kota Tomohon sudah 100% mengunakan listrik pintar dan menjadi Kota pertama di Indonesia yang 100% menggunakan listrik pintar,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini Jajaran Direksi PLN Sultenggo, Sekretaris Kota Tomohon, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Wendy Karwur SH MAP, Para keoala-kepala SKPD Pemerintah Kota Tomohon, para camat bersama lurah se-Kota Tomohon.

Terry Lumentut

Comments

comments

Posted by on 26 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Oke Manado,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *