Mengaku Bisa Loloskan Tes Bintara, Anak Angkat Gadungan Wakapolri Tipu Uang 667 Juta

Kabid Humas Polda Sulut AKBP Denny D Adare STh (foto:ist)

Kabid Humas Polda Sulut AKBP Denny D Adare STh (foto:ist)

MANADO, OKE — Mintje G (41) warga Kelurahan Kombos Barat, Lingkungan I, Kecamatan Singkil, menjadi korban penipuan uang senilai Rp667 juta dari pelaku DIM alias Mokodompit (49).  Pria yang mengaku anak angkat Wakapolri yang berdomisili di Kelapa Gading Jakarta Pusat.

Menurut Mintje saat melapor di bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulut, Rabu (26/6), awalnya Ia dan beberapa temannya didatangi pelaku dengan modus pelaku  mengaku sebagai anak angkat Wakapolri dan siap meluluskan keluarga mereka dalam tes Bintara Polisi dan  PNS serta  pengaturan mutasi dalam kepolisian.

Karena tingkalaku  Mokodompit  begitu meyakinkan akhirnya Mintje mentransfer uang senilai R667 juta.

“Saya ditipu dengan hasutan pelaku yang membuat saya percaya. Yang sudah menjadi korban penipuan Mokodompit ada 15 orang, dan sekarang Mokodompit entah pergi kemana,” ujar Mintje dihadapan petugas SPKT.

Kabid Humas Polda Sulut AKBP Denny D Adare STh ketika dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut.

“Barang bukti berupa foto copy  transfer uang, foto copy print out dari bank serta foto dari pelaku sudah kami periksa untuk dikembangkan,” terang  Adare.

Peliput  : Raygan Poluan

Editor    : Ibrahim Hiola

Comments

comments

Posted by on 26 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *