Holtikultura Beri Sumbangsih Besar Perekonomian Nasional

TOMOHON, OKE – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman menilai produksi Holtkultura telah terbukti memebri sumbangsih besar bagi perekonomian nasional. hal tiu diungkapkan Eman saat membuka kegiatan Penanaman perdana cabe yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Provinsi Sulut bekerja sama dengan Korem 131 Santiago dan Balai Pengkajian teknologi pertanian Sulawesi Utara, dilaksanakan pada hari Selasa(25/6), bertempat di Lahan Gudmulap 07-23-01 korem
walikota Tomohon dan Danrem 131 santiago melakukan penanaman cabe(foto: hms)

walikota Tomohon dan Danrem 131 santiago melakukan penanaman cabe(foto: hms)

Paslaten II(kompleks gudang peluru) dilaksanakan
Dalam sambutannya Walikota Jimmy F Eman SE Ak mengatakan bahwa pembangunan hortikultura memberikan sumbangan yang berarti bagi sektor pertanian maupun perekonomian nasional, karena begitu banyak rumah tangga petani yang mengandalkan sumber pendapatannya dari sektor hortikultura.
“Selain untuk peningkatan pendapatan petani, komoditas hortikultura khususnya sayuran dan buahan merupakan komponen utama pada pola pangan harapan sehingga harus tersedia setiap saat dalam jumlah yang cukup, mutu yang baik, aman dikonsumsi, harga terjangkau dan dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat,” katanya
Lanjutnya, produk hortikultura yang dihasilkan petani, merupakan produk yang sangat potensial, yang dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan dalam jumlah dan mutu. komoditas hortikultura juga mempunyai nilai ekonomi yang tinggi, sehingga usaha agribisnis hortikultura dapat menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat dan petani baik di skala kecil, menengah maupun besar.
 “Saya memberi apresiasi yang tinggi sekaligus ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara yang bekerja sama dengan korem 131 santiago dan balai pengkajian teknologi pertanian Sulawesi Utara yang begitu peduli dan mendukung kegiatan di bidang hortikultura dalam hal ini pelatihan teknologi budidaya cabe dan penanaman perdana cabe,” papar Walikota.
Beliaupun berharap kiranya perhatian dan bantuan yang telah diberikan dapat dikelola dengan baik dan maksimal oleh para petani sehingga dapat meberikan manfaat dan peningkatan kesejahteraan baik untuk para petani maupun secara umum kepada seluruh masyarakat kota tomohon.
Kegiatan turut dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara Ir Suhaedi MPA, Danrem 131/santiago Brigjen TNI Johny Lumban Tobing bersama jajarannya, Kepala Dinas Pertanian Dan Peternakan Sulut Ir Johanis Palendeng MSi, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sulut Ir Bahctiar, Direktur Utama Bank Sulut Johanis Salibana, Kapolres Kota Tomohon AKBP Marlien Tawas SH Map, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, dan Jajaran perbankan.

Terry Lumentut

Comments

comments

Posted by on 26 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Ekonomi,Oke Manado,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *