Henky Lasut Ingatkan BPN Terkait Pembuatan Sertifikat Tanah

Personil Komisi A DPRD Manado, Henky Lasut.(foto:okemanado)

Personil Komisi A DPRD Manado, Henky Lasut.(foto:okemanado)

MANADO, OKE – Personil Komisi A DPRD Manado Henky Lasut mengingatkan pihak Badan Pertahnahan Nasional untuk memperketat penertiban sertifikat tanah. Pasalnya, banyak sengketa soal sertifikat ganda kepemilikan tanah.

“Harusnya lembaga terkait memperketat pembuatan sertifikat. Jangan karena ada uang, sertifikat mudah untuk dibuat meski tanpa bukti otentik kepemilikan. Akhirnya sering terjadi tumpang tindih sertifikat dan persoalan sertifikat,” kata Lasut.

Selain itu, untuk mencegah sertifikat ganda, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Manado ini meminta pemerintah tingkat kecamatan maupun kelurahan membuat sistem pembuatan sertifikat secara akurat.

“Jangan sampai tidak ada bukti yang akurat, yang punya nilai legitimasi secara hukum, Harusnya ada sistem pembuatan sertifikat yang akurat dan benar-bennar jelas, demi terhindar dari bahaya sertifikat ganda,” imbuh Lasut.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 26 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *