Eksekutif Diminta Kurangi Porsi Keluar Daerah

Sekretaris Fraksi PDIP, Hengky Kawalo.(foto:okemanado)

Sekretaris Fraksi PDIP, Hengky Kawalo.(foto:okemanado)

MANADO, OKE – Fraksi PDI Perjuangan Kota Manado melihat ada kejanggalan agenda Walikota Manado Vicky Lumentut dan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terkesan intens ke luar daerah baik dalam negeri maupun luar negeri. Kejanggalan itu dibeberkan Sekretaris FPDIP Hengky Kawalo.

“FPDI-P melihat porsi perhatian dan konsentrasi kerja pemerintah baik walikota dan SKPD sudah tidak berimbang. Banyak keluhan masyarakat, agenda pemerintah ke luar daerah maupun ke luar negeri tidak begitu penting. Pemerintah harus mempertanggungjawabkan dalih visitasi ke luar daerah ke masyarakat,” kata Kawalo.

Ia mengutarakan dalih pemerintah mempromosikan obyek dan profil kota tidak bersifat mendesak.

“Yang paling penting sekarang adalah pembenahan infrasruktur kota, baik ruang publik, dan sarana wisata. Kalau bilang alasan promosi apanya yang mau dipromosi? Pedestrian dan pengelolaan sampah saja tidak jelas. Promosi itu buang-buang anggaran,” tuturnya.

Dengan keadaan seperti ini, pelayanan kepada publik tak bisa dilaksanakan maksimal.

“Kurangi porsi ke luar daerah, tingkatkan pelayanan publik. Supaya masyarakat bisa dilayani dan diperhatikan secara lebih dekat,” tandasnya.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 26 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *