DPR tetapkan 7 anggota KIP secara mufakat

Komisi Informasi Pusat. (foto:Ist)

Komisi Informasi Pusat. (foto:Ist)

MANADO,OKE – Setelah melewati seleksi tahapan demi tahapan. Akhirnya ketujuh nama Komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP) periode 2013-2017 resmi ditetapkan. Agenda pengambilan keputusan dilakukan dengan cara musyawarah mufakat oleh para anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

“Jadi musyawarah mufakat untuk memilih yang terbaik, dari sisi kapasitas dan integritas, nama 7 muncul tidak ada yang kontroversial,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPR Ramadhan Pohan, Rabu (26/6).

Ramadhan menyebut, jika fit and proper tes yang dia pimpin berjalan secara demokratis. Pasalnya, memilih tujuh komisioner dari 22 calon tidak mudah apalagi melalui jalan musyawarah mufakat.

“Untuk fit and proper tes secara musyawarah mufakat tidak mudah memilih tujuh itu ternyata demokrasi masih jalan, karena musyawarah mufakat tidak sama dengan voting yang menggunakan poin,”jelasnya.

Wasekjen Demokrat ini mengatakan pemilihan secara musyawarah mufakat bertujuan agar ada terobosan baru dari pemilihan-pemilihan sebelumnya. Sebab, dia menilai tugas komisioner KIP ke depan sangat berat.

“Agar ada hal terobosan baru sehingga para komisioner bisa melakukan yang terbaik. karena tugas ke depan semakin berat, ya seperti informasi rekening gendut, informasi tentang partai politik, informasi tentang DPR,” terangnya. (mrd/Chaly)

Berikut 7 nama Komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP) periode 2013-2017,

1. Abdul Hamid Dipopramono
2. Dyah Aryani
3. Evi Trisulo
4. Henny S W
5. John Fresly
6. Rumadi
7. Yhannu Setyawan

 

Comments

comments

Posted by on 26 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Nasional,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *