Dinas Kominfo Siap Canangkan Manado Full Wi-Fi

Y. B. Waworuntu (foto: Ein/Okemanado.com)

Y. B. Waworuntu (foto: Ein/Okemanado.com)

MANADO, OKE – Untuk mewujudkan visi dan misi kota yakni Manado Model Ekowisata yang menyenangkan, Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah berencana menjadikan Manado full Wi-Fi.

“Mobil Pariwisata, Bus Trans Kawanua, Damri dan bisnis perhotelan serta restauran wajib siapkan fasilitas jaringan Wi-Fi,” kata Kepala Dinas Kominfo Manado, Y. B Waworuntu, Rabu (26/6).

Menurutnya, dengan fasilitas tersebut, warga Manado khususnya termasuk juga para wisatawan yang datang akan bisa berkomunikasi secara intens dengan kerabat yang jauh.

“Kota Manado akan semakin mudah diakses khususnya dalam hal berkomunikasi,” ujar Waworuntu yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan itu.

Keuntungan lain yakni, Manado akan semakin dikenal, kunjungan wisatawan akan semakin meningkat dan pastinya akan berdampak positif terhadap PAD.

Tujuan lain dari rencana tersebut yakni mewujudkan Manado yang bebas ‘gagap teknologi’ (gaptek).

“Warga Manado tidak akan merasa asing lagi dengan dunia jaringan atau internet,” tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap masyarakat akan terus mendukung pemerintah kota khususnya dalam mewujudkan visi dan misi kota.

“Manado semakin maju, masyarakat akan semakin sejahtera,” pungkasnya.

Peliput/Editor: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 26 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *