Diduga Korupsi 2,7 M, Eks Sekda Mitra Diperiksa Polda Sulut

Freddy Lendo (foto:egen)

Freddy Lendo (foto:egen)

MANADO, OKE  — Mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara (Mitra) Freddy Lendo diperiksa Satuan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Sulut,  Rabu (26/6) sekira Pukul 09.00 Wita.  Eks Kabag Pemprov Sulut juga ini, diperiksa  terkait kasus tukar guling lahan yang merugikan negara Rp2,7 miliar di Desa Kawiley Minahasa Utara (Minut).

Menurut Kabid Humas AKBP Denny D Adare STH kedatangan Lendo ini untuk memenuhi panggilan pinyidik Tipikor Polda Sulut.

“Jadi Ia kembali diperiksa terkait kasus lahan di Desa Kawiley untuk kelengkapan berkas kelanjutan kasusnya.” ujar Adare.

Lendo mengakui penyidik memeriksanya di ruang Unit I Subdit Tipikor, kurang lebih 30 pertanyaan yang dilontarkan terhadap dirinya. Disinggung pertanyaan apa saja itu, Lendo mengatakan yang jelas beruhubungan dengan lahan di Kawiley.

“Jadi saya sebagai warga negara yang baik harus memenuhi panggilan Kepolisian,” ujar Lendo usai diperiksa.

Ditambahkannya sebagai warga yang baik dan juga hamba Tuhan ia siap jika penyidik memutuskan  salah. Dan bila terbukti bersalah dalam pemeriksaan nanti, ia jamin dirinya tidak akan melarikan diri.

“Saya yakin tidak melakukan kesalahan dan berada di track kebenaran. Kita lihat saja kan prosesnya masih berjalan dan  menunggu panggilan lanjutan dari penyidik.

Diketahui  Dennis Kuntag sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Induk Fraksi Gerindra, Senin (24/6) sudah lebih dulu diperiksa  dengan kasus yang sama.

Peliput  : Raygan Poluan

Editor    : Ibrahim Hiola

Comments

comments

Posted by on 26 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Minahasa,Minahasa Tenggara,Minahasa Utara,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *