Walikota Tomohon Buka Rapat Tim Pengawasan Orang Asing

Rapat Tim Pengawasan orang asing di Tomohon(foto: hms)

Rapat Tim Pengawasan orang asing di Tomohon(foto: hms)

TOMOHON, OKE – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK membuka secara resmi rapat tim pengawasan orang asing di Kota Tomohon,Selasa(25/6), di Aula Happylyste Kelurahan Kakaskasen I Kecamatan Tomohon Utara Kota Tomohon.

Kegiatan ini diprakasai oleh Devisi keimigrasian kantor wilayah kementerian hukum dan ham Sulawesi Utara berkerja sama dengan pemerintah kota tomohon dalam hal ini badan kesatuan bangsa dan politik kota tomohon.

Walikota mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka efisien dan efektivitas pelaksanaan pengawasan dan pelayanan keimigrasian secara terpadu. Tambahnya, selaku Walikota Tomohon, dirinya sudah membentuk tim pengawasan orang asing dalam kota tomohon dengan surat keputusan walikota no 162 tahun 2013, yang bertugas salah satunya mengadakan rapat dalam rangka memecahkan permasalahan di bidang pengawasan orang asing.

“Dan dalam melaksanakan tugasnya, tim ini berkewajiban menyampaikan laporan langsung kepada Walikota,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, lewat undang-undang no 6 tahun 2011 tentang keimigrasian dan peraturan pemerintah no 31 tahun 1994 tentang pengawasan orang asing dan tindakan keimigrasian serta surat keputusan menteri kehakiman no M/24.per.09.03 tahun 1995 tentang pembentukan tim koordinasi pengawasan orang asing diharapkan semua yang terkait, agar saling memberikan informasi, saran, pertimbangan, usul menyangkut hal-hal yang berkaitan dengan pengawasan orang asing.

Eman pun berterima kasih kepada divisi keimigrasian kantor wilayah kementerian hukum dan ham Sulawesi utara selaku penyelengara, karena sudah mempercayakan kota tomohon sebagai tempat dilakasanakan kegiatan yang bermanfaat itu.

Terry Lumentut

Comments

comments

Posted by on 25 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Oke Manado,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *