Pemkot Tomohon Apresiasi Sikap dan Peran Aktif Masyarakat

Walikota Tomohon Jimmy Eman(foto: hms)
Walikota Tomohon Jimmy Eman(foto: hms)

TOMOHON, OKE – Dukungan, Kerjasama dan pengertian seluruh komponen masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan dan kehidupan sosial di Kota Tomohon patut mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota Tomohon di mana kondisi keamanan Tomohon saat pengumuman kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) sampai saat ini tetap berlangsung aman dan terkendali.

Hal ini merupakan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat yang dewasa, patuh dan penuh pengertian dalam menghadapi situasi apapun demi kenyamanan dan keamanan Kota Tomohon. Ini menggambarkan Kota Tomohon sebagai Kota Religi di mana masyarakatnya taat dan patuh pada ajaran agama dan kepada Pemerintahnya.

Walikota Jimmy F.Eman, SE,Ak memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Tomohon yang telah bersama-sama mendukung kebijakan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota dalam penyesuaian subsidi BBM.

Kondisi keamanan yang kondusif seperti saat ini sangat penting, agar supaya proses pelaksanaan pembangunan akan merata di segala bidang dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Walaupun dengan kenaikan ini akan menambah biaya pengeluaran dalam beraktivitas, tetapi dengan subsidi harga bahan bakar di kurangi dan memberikan kompensasi bagi warga kurang mampu melalui penambahan jatah beras miskin, kenaikan bantuan siswa miskin dan bantuan langsung sementara serta manfaat lainnya.

Dalam setiap kesempatan Walikota Jimmy F Eman, SE.Ak selalu memberikan arahan dan harapan agar seluruh komponen masyarakat Tomohon Wajib mendukung, menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan yang sudah, sementara dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah baik Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota Tomohon bersama masyarakat maupun melalui dana swadaya murni masyarakat, PNPM dan pendanaan lainnya yang semuanya diperuntukkan bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat yang menunjang arus perekonomian masyarakat secara terpadu.

Begitu pula dengan kepedulian Walikota yang pada tahun 2013 ini menganggarkan dana perangsang pembangunan di setiap lingkungan yang berjumlah Rp. 10.000.000 per lingkungan yang dananya akan segera direalisasikan ke Lingkungan-lingkungan yang telah siap dalam mengalokasikan dana pembangunan tersebut bagi peningkatan kualitas sarana dan prasarana fisik.

Dimana penggunaan dana ini harus digunakan sebaik-baiknya bagi pembangunan yang ada di masing-masing lingkungan. Dan dalam proses pembangunan yang akan terus dilaksanakan, walikota menantang peran para lurah yang ada di Kota Tomohon untuk menggerakkan dan memberdayakan seluruh potensi yang ada dalam masyarakat untuk membangun wilayah masing-masing melalui swadaya masyarakat tidak hanya menunggu dana alokasi dari pemerintah.

Selanjutnya sebagai wujud kebersamaan dalam menunjang pembangunan yang ada, Pemerintah Kota Tomohon melalui Kepala Bagian Administrasi Humas dan Protokol R.A.Lengkong,SSTP memberikan mengutip pernyataan walikota kembali menyampaikan apresiasi atas semua peran aktif dari seluruh masyarakat yang telah menjaga keamanan dan ketertiban dalam hidup bermasyarakat seiring dengan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak yang telah diumumkan Pemerintah Pusat pada hari Jumat 21 Juni 2013.

Dengan harapan situasi seperti saat ini tetap terpelihara dengan baik bagi kesejahteraan seluruh masyarakat. Peran masyarakat sangat penting bagi kemajuan bangsa terlebih kemajuan Kota Tomohon, pungkas Kasubag Humas Djufry Rorong, S.Sos

Terry Lumentut

Comments

comments

Posted by on 25 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Oke Manado,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *