Kejari: Dua Terdakwa Kasus Blockgrant Sakit, Polres Minut Nyatakan Sehat

(foto:ilus)

(foto:ilus)

MIUNUT, OKE — Pernyataan dari dua institusi lembaga hukum di tanah Klabat, miliki dua makna yang berbeda terkait masalah kesehatan yang ada pada dua tersangka kasus Blockgrant di Dispora Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

AKP Ferry Manoppo, Kasat Reskrim Polres Minut, mengakui Lusye Tumbol dan Ronny Tumbol sebelum diserahkan ke Kejaksaan Negeri  (Kejari) Airmadidi  untuk tahap dua, telah diperiksa kesehatannya dan dinyatakan sehat jasmani.

“Syarat untuk penyerahan tersangka, harus sehat, dan kedua tersangka ini telah dinyatakan sehat melalui pemeriksaan kesehatan,” ungkap Manoppo, Selasa (25/6).

Lain halnya dengan keterangan pihak Kejari Airmadidi, melalui Kasi Pidsus, Jasmin Samahati SH, bahwa kedua tersangka ada dalam keadaan sakit, sehingga tak bisa dilakukan penahanan badan.

“Salah satu alasan tidak ditahan, karena keduanya sedang dalam keadaan sakit,” ujar  Samahati.

Diketahui kasus ini sudah masuk tahap dua, atau tahap penyerahan barang bukti dan tersangka sejak sebulan lalu. Kasus ini sendiri telah diperiksa sejak tahun 2012.

Dari perbuatan kedua tersangka, negara khususnya Pemkab Minut dirugikan sekitar Rp 2 Miliar.

Peliput/Editor : Ibrahim Hiola

 

Comments

comments

Posted by on 25 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Minahasa Utara,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *