Cabuli Anak Tiri, Terdakwa Dituntut 8 Tahun Penjara

(foto: kalikatur)

(foto: kalikatur)

MANADO, OKE— Jams Lombonaung (43) warga Kelurahan Malalayang Satu Timur, Kecamatan Malalayang, Lingkungan VI terdakwa pencabulan terhadap Agustina Lombonaung (12) dituntut 8 tahun penjara.

Menurut Ketua Majelis Hakim tunggal Novrry Oroh SH dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Manado, Selasa (25/6),  terdakwa Jams terbukti bersalah melakukan pencabulan terhadap Agustina yang merupakan anak tirinya.

Akibat perbuatannya, terdakwa dihukum dengan pasal 81 ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Pembuktian lain juga, berdasarkan visum et repertum Nomor R/58/VER/II/2013/PPT tanggal 15 Februari 2013 yang dilakukan dr Erwin Kristanto SH SPE yang bertugas di RSU Bhayangkara. Menerangkan bahwa benar terdapat robekan pada selaput kemaluan korban.

“Berdasarkan saksi yang dihadirkan secara perturut-turut dan disertai barang bukti berupa petunjuk surat, benar terdakwa melakukan pencabulan terhadap anak masih dibawa umur,” ungkap Oroh dalam tuntutannya.

Selain hukuman bandan terdakwa juga diwajibkan membayar denda sebesar Rp60 juta, bila tidak dibayar digenti dengan hukuman 6 bulan.

Diketahui kejadian tersebut sejak tahun 2010-2012 di rumah terdakwa. Menurut keterangan saksi korban awalnya ia baru selesai mandi, tiba-tiba ayah tirinya langsung memeluknya dan menyuruh melepaskan pakain akhirnya perbuatan tak terpuji itu terjadi. Saat itu kemaluan   terdakwa yang lagi tegang itu dimasukan ke dalam kemaluan korban, berselang 5 menit terjadi klimaks  dan akhirnya  sperma terdakwa  dibuang  ditangan sendiri.

“Memang benar saya melakukan itu, pertama tahun 2010 dan yang terakhir pada September 2012,” terang Jams dalam  sidang sebelumnya.

Peliput/Editor : Ibrahim Hiola

Comments

comments

Posted by on 25 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *