BLSM Diberikan Kepada Warga yang Mengantongi KPS

BLSM untuk masyarakat yang membutuhkan(foto: ist)

BLSM untuk masyarakat yang membutuhkan(foto: ist)

MANADO, OKE – Agar tidak terjadi kesalahan dalam penyaluran Bantun Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), pemerintah kota Manado melalui Walikota, Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA menegaskan bahwa penerima BLSM adalah warga yang mengantongi Kartu Perlindungan Sosial (KPS).

“Tidak diperlukan lagi surat keterangan miskin karena penerima BLSM telah ditetapkan yakni warga yang mempunyai KPS sebagaimana yang dirilis oleh Kementerian Sosial RI,” kata Lumentut, Selasa (25/6).

Oleh karena itu, kata Lumentut, pemerintah kota Manado tidak akan melakukan pendataan kembali karena datanya sudah ada karena data dari pemerintah pusat telah dilengkapi dengan nama dan alamat Rumah Tangga Sasaran (RTS). Dirinya juga menjelaskan bahwa dana BLSM disalurkan melalui kantor Pos, bukan diserahkan oleh perorangan.

“KPS ditunjukkan kepada petugas Pos, lalu kebenaran KPS akan diverifikasi oleh petugas yang didampingi oleh Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) dan pendamping PKH kota Manado,” jelasnya.

Ia juga berharap penyaluran BLSM akan tepat sasaran.

“Jangan sampai yang menerima BLSM bukan RTS,” pungkasnya.

KPS tidak hanya digunakan untuk menerima BLSM, tapi juga digunakan ketika menerima 3 program bantuan sosial lainnya, yaitu BSM, PKH dan Raskin.

Peliput: Robert Lalenoh
Editor: cp

Comments

comments

Posted by on 25 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *