Awasi Orang Asing Setiap Saat

Tampak walikota Tomohon Jimmy Eman duduk di depan saat rapat Tim Pengawasan orang asing berlangsung(foto: hms)

Tampak walikota Tomohon Jimmy Eman duduk di depan saat rapat Tim Pengawasan orang asing berlangsung(foto: hms)

TOMOHON, OKE – Pengawasan terhadap orang asing tidak hanya dilakukan pada saat mereka masuk tetapi juga selama mereka berada di wilayah Indonesia, termasuk kegiatannya.

Hal itu ditegaskan Kepala divisi keimigrasian kantor wilayah kementerian hukum dan ham Sulawesi utara pada Rapat Tim di Kota Tomohon, Selasa(25/6).

“Pengawasan mencakup penegakan hukum keimigrasian, baik yang bersifat administratif maupun tindak pidana keimigrasian,” tandasnya.

Terkait pembentukan tim pengawasan orang asing, lanjutnya, untuk meningkatkan peran aktif dalam pengawasan orang asing secara bersama, agar menjaga tetap terpeliharanya stabilitas dan kepentingan nasional akibat pelintasan orang antar Negara keberadaan dan kegiatannya di wilayah R I.

Maka, kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan lagi koordinasi, komunikasi dan kerjasama dengan tetap mengacu kepda tugas pokok dan fungsi instansi masing-masing guna kepentingan Negara dan tegaknya kedaulatan negera Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala kantor Imigrasi kelas I Manado Montano Rengkung S Sos MM, Asisten Pemerintahan Dan Kesra Drs Wendy Karwur MAP, Komendan Tim Intelejen lantamal VIII Manado Letkol F V Jacobus, dan para peserta yaitu unsure SKPD yang terkait dengan kegitan ini.

Terry Lumentut

Comments

comments

Posted by on 25 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Oke Manado,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *