Lily Walandha: Kecerdasan Pemerintah dalam Menstabilkan Harga Sangat Diperlukan

Politisi wanita dari Partai Demokrat, Lily Walandha.(foto:istimewa)

Politisi wanita dari Partai Demokrat, Lily Walandha.(foto:istimewa)

MANADO, OKE–Terkait Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi dinaikkannya BBM, beberapa warga mengatakan, pihak pemerintah harus memberikan kepastian ke arah mana, bantuan tersebut disalurkan.

“Sampai sekarang kan belum jelas. Apakah BLSM itu berupa bantuan konkrit bagi masyarakat, ataukah, BLSM tersebut akan diberikan dalam bentuk lain, seperti pembangunan infrastruktur, kesehatan, dan juga pendidikan,” kata Edwin Motoh, warga wenang.

Hal serupa diungkapkan, politisi dari Partai Demokrat, Lily Walandha. Dikatakannya,  dengan naiknya BBM, perbedaan harga antara BBM bersubsidi dan BBM yang digunakan untuk bisnis lebih kecil dari sebelumnya. Akan tetapi peluang penimbunan akan semakin kecil.

“Hal ini akan menyebabkan, keuntungan yang diperoleh oleh oknum-oknum penimbun menjadi berkurang,” katanya.

Dijelaskannya lebih lanjut, di sisi lain naiknya BBM, akan memicu kenaikan harga pula. Pasalnya, apabila pendapatan tetap, maka daya beli masyarakat akan menurun.

“Makanya perlu adanya langkah-langkah untuk membantu masyarakat agar kenaikan BBM tidak terlalu membebani masyarakat. Di sini terletak peran para pemangku kebijakan untuk mengatur pergerakan ekonomi masyarakat agar kenaikan harga tidak menghimpit ekonomi mereka,” ungkap Lily sapaan akrabnya.

Sementara itu, ketika dimintai tanggapannya terkait arah disalurkannya BLSM, dia mengaku, belum tahu dengan lebih jelas.

“Saya belum tahu dengan jelas ke mana arahnya. Kita tunggu 2 minggu lagi mungkin akan diperjelas oleh pemerintah,” ungkap mantan Ketua DPW I PAN Sulut ini.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 23 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *