Fraksi PDIP DPRD Manado Tegaskan Balsem Tak Efektif

Fraksi PDIP DPRD Manado, Markho Tampi dan Ketua DPC PDIP Richard Sualang.(foto:markho tampi-okemanado. richard sualang-istimewa)

Fraksi PDIP DPRD Manado, Markho Tampi dan Ketua DPC PDIP Richard Sualang.(foto:markho tampi-okemanado. richard sualang-istimewa)

MANADO, OKE–Fraksi PDIP di DPRD Manado menegaskan, pemberian Bantan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) atau yang kerap disebut Balsem itu, tidak efektif. Pasalnya, bantuan tersebut hanya membantu masyarakat kecil dalam jangka waktu yang tidak lama. Apalagi, dari informasi yang dirangkum, balsem hanya diberlakukan selama empat bulan saja.

“Bantuan itu tidak efektif. Sebab cuma membantu rakyat miskin sesaat saja, hanya empat bulan. Setelah itu, yang miskin tetap miskin, yang kaya semakin kaya,” tegas anggota Fraksi PDIP, Markho Tampi.

Dia menambahkan, tidak efektifnya bantuan ini, bisa dihubungkan dengan harga barang serta upah buruh atau tenaga kerja.

“Pemenuhan kebutuhan bagi rakyat kecil semakin sulit dijangkau karena mahal. Sementara upah buruh tidak naik. Ini tidak baik. Tidak berimbang,” tandasnya lagi.

Sementara itu, hal serupa diungkapkan Ketua DPC PDIP Manado, Richard Sualang. Dia mengatakan, Balsem hampir bisa dipastikan mirip dengan strategi pembodohan rakyat kecil.

“Bantuan sebesar 150 ribu rupiah per keluarga, yang akan diberikan selama empat bulan tidak mengurangi situasi kemiskinan. Mengurangi saja tidak bisa, apalagi mengatasi. Ini hanya pembodohan saja, karena setelah empat bulan, balsem berakhir. Balsem tidak menjamin,” ungkap Ichad sapaan karibnya.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 23 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *