Benny Parasan: WDP yang Kita Terima, Barangkali Karena Lahan 16 Persen

Legislator Komisi C DPRD Manado dari Partai Gerindra, Benny Parasan.(foto:okemanado)

Legislator Komisi C DPRD Manado dari Partai Gerindra, Benny Parasan.(foto:okemanado)

MANADO, OKE–Opini Wajar Dalam Pengecualian, (WDP) yang baru-baru ini diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dikritisi oleh legislator Partai Gerindra, Benny Parasan. Menurutnya, disematkannya opini tersebut, mungkin karena faktor lahan 16 persen.

“Karena lahan 16 persen masuk dalam pengelolaan aset daerah, yang hingga kini masalah yang membelitnya belum diselesaikan,” katanya.

Dilanjutkannya, masalah ini akan menjadi serius, apabila pihak pemerintah kurang maksimal menyelesaikannya.

“Siapa bilang masalah ini tidak akan menjadi masalah serius bila tidak diselesaikan? Justru hal ini akan menjadi dasar kuat bila ada pemeriksaan administrasi, termasuk aset yang akan dilakukan BPK-RI,” tandasnya.

Dia menambahkan, jika pihak Pemkot Manado sendiri kurang pro aktif , maka jangan bermimpi akan meraih opini WTP.

“Contoh kecilnya yakni hearing. Bila eksekutif tidak pro aktif, jangan harap dapat WTP. Tapi bila tahun depan nanti WTP akhirnya bisa diterima, tapi lahan 16 persen belum dituntaskan, maka hal ini patut dipertanyakan,” tegas legislator senior di DPRD Manado ini.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 23 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *