Antisipasi Lonjakan Harga Tinggi, Dinas Perindakop Akan Gelar Operasi Pasar

Hans Kalangit (foto: fb)SITARO, OKE – Tidak bisa dipungkiri bahwa kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) secara otomatis akan memberi dampak terhadap meroketnya harga barang yang ada di pasar khususnya di wilayah kepulauan termasuk Kabupaten Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro).

Mensiasati terjadinya lonjakan yang berlebihan, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) telah berencana untuk melakukan operasi pasar murah.

“Pantauan harga terus dilakukan. Jika terjadi lonjakan harga, maka kami akan menggelar operasi pasar murah” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Sitaro, Hans Kalangit, Minggu (23/6).

Kepada Okemanado.com, Kalangit menambahkan, biasanya lonjakan harga barang yang ada di pasar di Sitaro ditentukan oleh harga pasar yang ada di Manado serta Bitung. Oleh karena itu, dirinya berharap lonjakan harga di kedua pasar tersebut tetap terkendali.

“Kalau harga barang atau sembako di dua pasar tersebut aman, maka bisa dipastikan harga di Sitaro juga tetap stabil,” ujarnya.

Peliput/Editor: Robert Lalenoh 

Comments

comments

Posted by on 23 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Ekonomi,Nusa Utara,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *