Dua Versi Aturan Soal Tarif Angkot Beredar di Masyarakat

(foto: okemanado)

(foto: okemanado)

MANADO, OKE – Di sejumlah tempat dan kendaraan tersebar fotocopy tarif baru pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) berdasarkan Surat Keputusan Walikota (SK) Nomor 25 tahun 2013. Sementara di sejumlah lokasi lainnya, beredar selebaran yang berlogo Pemkot Manado dan Dinas Perhubungan (Dishub) bertuliskan berdasarkan Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 25 tahun 2013.

“Mana yang benar SK atau Perwal. Kami dibuat bingung,” ujar Prihat Lekang kepada okemanado, Sabtu (22/6).

Meski harga yang tertera di aturan dengan dua versi itu sama, namun masyarakat meminta pemerintah dan instansi terkait untuk meluruskannya. Karena ‘Keputusan’ dan ‘Peraturan’ merupakan ketentuan atau kebijakan pemerintah yang berbeda pengertiannya secara yuridis.

“Harganya sama. hanya bingung saja kenapa ada dua surat SK dan Perwal beredar di masyarakat. Untuk itu kami minta agar instansi terkait segera meluruskan persoalan ini,” katanya.

Sementara itu, sejumlah warga mengakui saat ini masih bingung soal pemberlakuan tarif. Pasalnya oknum sopir meminta bayaran tidak sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Anak saya hingga tak sekolah karena tarif angkotnya dinaikkan sepihak oleh oknum sopir, yang tertera sesuai aturan anak sekolah hanya Rp.2500, tepi kini anak sekolah diminta bayar Rp3500,” kesal Herry, yang mengaku banyak terjadi pada mobil angkot jalur Politeknik Paal Dua.

Peliput: Chaly Korompot
Editor: cp

Comments

comments

Posted by on 22 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *