BBM Naik, Kawalo Imbau Masyarakat Perbiasakan Hidup Hemat

Personil Komisi B DPRD Manado, Hengky Kawalo.(foto:okemanado)

Personil Komisi B DPRD Manado, Hengky Kawalo.(foto:okemanado)

MANADO, OKE–Menjelang ditetapkannya, kenaikan Bahan Bakar Minyak, Personil Komisi B DPRD Manado, Hengky Kawalo mengimbau masyarakat untuk mulai hidup hemat. Pasalnya, selain akan mempengaruhi pasar, termasuk tarif angkutan umum, kenaikan BBM ini pun akan melahirkan fenomena baru, di mana kebutuhan hidup kian meninggi.

“Artinya, budaya hidup hemat harus dibiasakan mulai sekarang. Sebab hal ini akan berpengaruh pada aktivitas memenuhi kebutuhan hidup. Akan semakin tinggi jadinya,” ungkap Kawalo.

Dilanjutkannya, meski kenaikan BBM tidak bisa tidak harus diterima masyarakat, namun kebiasaan hidup hemat dapat ditempuh dengan jalan mengurangi kebiasaan hidup konsumeristis.

“Menekan anggaran pengeluaran dan menjauhi sikap atau pola hidup hedonis. Saya kita, itu hal penting yang harus dilakukan masyarakat kita sekarang,” tandas politisi dari Fraksi PDIP ini.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 21 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *