Walikota Resmikan RKB SMK Kristen 1 Tomohon

Walikota Tomohon membawakan sambutan peresmian(foto: hms)

Walikota Tomohon membawakan sambutan peresmian(foto: hms)

TOMOHON, OKEĀ  – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menghadiri acara pengthabisan dan peresmian ruang kelas baru SMK Kristen I Tomohon yang dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Juni 2013 bertempat di Smk Kr. I Tomohon.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan bahwa salah satu strategi peningkatan akses dan pemerataan serta peningkatan mutu pendidikan Smk adalah penyediaan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai untuk penyelenggaraan pendidikan. Adanya peningkatan animo peserta didik masuk ke Smk berdampak pada timbulnya kebutuhan peningkatan daya tampung Smk sehingga diperlukan penambahan ruang kelas baru (RKB-SMK), sehubungan dengan hal itu Smk kr. I Tomohon mendapat bantuan pembangunan RKB-SMK melalui dana APBN dari direktorat pembinaan SMK pada tahun 2013.

Lanjutnya bahwa dalam perjalanannya Smk Kr I ini sampai sekarang telah berkembang dengan pesat, terbukti dengan meningkatnya jumlah siswa untuk bersekolah di sini, ini menunjukan bahwa SMK Kr I Tomohon merupakan sekolah kejuruan favorit di Kota Tomohon dan sekitarnya. Bukan hanya itu saja bahkan telah banyak torehan prestasi yang diraih oleh sekolah ini, baik di tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional yang membuktikan pula kwalitas sekolah ini.

Beliau berharap dengan adanya ruangan kelas yang baru ini maka suasana belajar akan semakin meningkat dan membantu siswa dalam memahami setiap materi pembelajaran yang diberikan.

Diakhir sambutan beliau menyampaikan ucapan selamat kepada segenap civitas akademia SMK Kr I Tomohon, kepada kepala sekolah, guru-guru serta para siswa Smk Kr I Tomohon atas keberhasilannya dalam pembangunan ruang kelas baru.

Sebagai khadim yang memimpin ibadah penthabisan Pdt Daniel Polii Sth. Hadir juga Pdt Jantje Plangiten STh(Wakil ketua BPMJ Sinode GMIM Bidang pengembangan sumber daya, Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Tony Salawati, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon DR Dolvin Karwur MSi, Ketua Komisi C DPRD Kota Tomohon Melkysedek V R Tangkawarouw SE, Ketua Komite Sekolah SMK Kr I Tomohon Jhony Mantiri Spd, Ketua BPMJ Kakaskasen Pdt Jeggry Saisab Sth MSi, Kepsek Smk Kr I Tomohon Margretha Wahani bersama Guru-guru, orang tua siswa dan para siswa.

Terry Lumentut

Comments

comments

Posted by on 20 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Oke Manado,Pendidikan,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *