Pemkot Sosialisasi Kenaikan Harga BBM

Ilustrasi kenaikan BBM/ist

Ilustrasi kenaikan BBM/ist

TOMOHON, OKE – Sehubungan dengan rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) maka Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia mensosialisasikan Kenaikan Harga BBM yang nantinya segera dilaksanakan. Dan menindak lanjuti surat tersebut, Pemerintah Kota Tomohon menghimbau dan mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk tetap tenang dan beraktivitas seperti biasanya jelang Kenaikan Harga BBM. Mari jaga keamanan, ketertiban dan tidak terpengaruh dengan desas-desus yang meresahkan masyarakat jelang kenaikan BBM.

Walikota Jimmy F.Eman, SE.Ak mengharapkan agar seluruh warga masyarakat Kota Tomohon untuk terus mendukung Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota. Dan sesuai dengan arahan Kementerian Dalam Negeri.dalam rangka Sosialisasi Kebijakan Penyesuaian Subsidi Bahan Bakar Minyak dimana Kebijakan penyesuaian Subsidi Bahan Bakar minyak Mutlak Perlu Untuk Selamatkan Uang Rakyat. Begitu pula dengan Subsidi Harga Bahan Bakar Minyak Dikurangi dan Diberikan Kompensasi Bagi Warga Kurang Mampu. Premium Untuk Golongan Yang Tidak Mampu, dan yang mampu Mari Gunakan Pertamax.

Selanjutnya Manfaat Program Kompensasi Subsidi Bahan Bakar Minyak Bagi Kalangan Tidak Mampu: Tambahan Jatah Beras Miskin, Kenaikan Bantuan Siswa Miskin, dan Manfaat Program Keluarga Harapan Lebih Besar. Oleh karena itu “Mari Dukung Kebijakan Penyesuaian Subsidi BBM”.

”Mari kita ciptakan situasi tetap kondusif, agar kenaikan BBM tidak akan mempengaruhi aktivitas setiap hari,” sehingga situasi yang aman pastinya, akan berpengaruh pada iklim investasi, pariwisata dan perdagangan,” kata Kabag Humas RA Lengkong, SSTP.

Apalagi, ditambahkan Kasubag Humas Djufry Rorong,S.Sos, Tomohon menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Sulut yang menjadi idola para wisatawan Mancanegara dan wisatawan Nusantara.

Menjelang kenaikan BBM, Pemerintah Kota kembali menghimbau agar pihak Pertamina tetap menjamin ketersediaan BBM, sehingga warga pengguna tidak mengalami kesulitan dan cemas. Pemerintah Kota Tomohon akan terus melakukan monitoring distribusi BBM bekerjasama dengan pihak terkait seperti Kepolisian,TNI dan Pertamina, sehingga nantinya tidak menimbulkan keresahan dalam masyarakat sekaligus untuk mencegah terjadinya dan penimbunan BBM bersubsidi untuk kepentingan pribadi serta menjamin tersedianya pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang muaranya akan memberikan kenyamanan dalam hidup bermasyarakat.

Terry Lumentut

Comments

comments

Posted by on 20 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Ekonomi,Oke Manado,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *