Pemkot dan Hiswana Migas Siap Awasi Petugas SPBU

(foto: ils)

(foto: ils)

MANADO, OKE – Menghindari terjadinya penimbunan bahan bakar minyak (BBM), pemerintah kota (Pemkot) Manado dan Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) berkomitmen untuk melakukan pengawasan ketat terhadap petugas SPBU.

“Kita ingin menjaga jangan sampai ada tindakan-tindakan yang bisa merugikan, termasuk aksi penimbunan BBM,” kata Sekretaris Kota Manado, Ir. MHF. Sendoh, Rabu (19/6).

Pernyataan tersebut terungkap setelah dirinya selesai melakukan pertemuan dengan pihak Pertamina, Hiswana Migas, unsur Polresta, Unsur Kodim dan dari SKPD di jajaran pemerintah kota Manado yang terkait.

Selain membahas masalah pencegahan penimbunan BBM, dirinya juga meminta agar stock/supply untuk premium dan solar tetap tersedia,

“Demikian juga dengan Liquefield Petroleum Gas (LPG),” ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada Lurah dan Camat agar bersama-sama dengan tokoh agama dan masyarakat untuk memberikan wawasan kepada masyarakat bahwa BBM naik adalah untuk kepentingan semua.

“Yakinkan masyarakat kenaikan BBM tidak perlu panik dan berdesak-desakan di SPBU karena ketersediaan stock BBM telah dijamin oleh Pertamina,” pintanya sembari mengajak masyarakatuntuk mandiri tanpa subsidi.

Sementara itu, Kepala Pertamina, Elhard Wariki melalui Prasetyo Noto  Bawono mengatakan bahwa stock BBM masih mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Ketahanan stock pertamina biasanya antara 10 sampai 11 hari. Sabtu atau Minggu ini kapal tanker akan tiba,” terangnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Rum Usulu meminta Hiswana Migas agar lebih memperketat pengawasan terhadap petugas di SPBU.

“Sebisa mungkin tidak ada yang lolos,” tegasnya diaminkan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Frangky Mewengkang.

Peliput: HMS/Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 20 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *