Kaligis: Pilkada KK Butuh Pengamanan Ketat

Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Robby Kaligis (foto: egen)

Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Robby Kaligis (foto: egen)

MANADO,  OKE— Kepala Kepolisian Daerah Suluwesi Utara (Polda Sulut) Brigjen Pol Drs Robby Kaligis mengintrusikan agar sistem keamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kotamobagu (KK) harus lebih diperketat.

“Saya yakin jika Pilkadanya berjalan lancar dan aman masyarakat pasti merasa nyaman,” tutur Kaligis.

Terkait intruksi itu, Kapolres Bolmong Ajun Kombes Pol Hisar Siallagan mengungkapkan Pilkada KK dipastikan akan berjalan aman. Apalagi Polres Bolmong  telah membuat sistem keamanan sesuai karaktareistik ancaman yang ada di KK.

“Kalau kita bicara sistem keamanan Pilkada nanti, saya yakin itu berjalan dengan baik,” ungkap Hisar, Rabu (19/6) di halaman Polda Sulut.

Selain itu, kata  Hisar,  sekira 600-700 personil akan diturunkan untuk pengamanan Pilkada dan itu memang sudah sesuai instruksi Kapolda.

“Diantaranya ada keterlibatan dari Brimob Kotamobagu, Brimob Paniki Manado, Pol Air, personil Polres Bolmong serta  pasukan TNI,” kata Hisar.

Lanjut Hisar, jika dalam pencoblosan terjadi estalasi peningkatan, maka dipastikan akan ditambah anggota Polda Sulut dan Polres Minahasa Selatan (Minsel).

“Tentu saja mereka siap melakukan penambahan dan membantu kami dalam pengamanan Pilkada,” tambah Hisar.

Hisar menjelaskan  untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak  240. Dan nantinya untuk setiap TPSnya akan dijaga ketat agar transparasi dalam Pilkada tersebut berjalan dengan baik.

Peliput : Raygan Poluan

 

Editor : Ibrahim Hiola

Comments

comments

Posted by on 20 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Bumi Totabuan,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *