Warga Minta, Panwascam Tikala Usut Kampanye Terselubung Para Caleg

Ketua Panwascam Tikala, Isa Anshar Jusuf Diminta lakukan investigasi secepatnya.(foto:isa jusuf@fb)

Ketua Panwascam Tikala, Isa Anshar Jusuf Diminta lakukan investigasi secepatnya.(foto:isa jusuf@fb)

MANADO, OKE–Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Daerah Pemilihan (Dapil) Tikala-Paal Dua, khususnya di Kecamatan Tikala diminta beraksi, terkait beberapa laporan warga yang sempat dirangkum media ini.

“Kami minta panwascam Tikala untuk melakukan investigasi. Soalnya sudah ada beberapa caleg yang melakukan kampanye terselubung,” kata Ronny warga Tikala.

Hal serupa diungkapkan Yasim. Kader salah satu partai ini mengatakan, dia sempat melihat ada baliho-baliho dan poster-poster yang dipasang sebagian besar caleg di Tikala sudah bernada mengajak. Padahal, agenda dan tahapan untuk melakukan kampanye belum dibuka.

“Panwas harus aktif. Sebab hampir sebagian besar potret-potret caleg yang terpampang di baliho sudah bernada, mengajak warga untuk memilih mereka. Ini harus ditindak tegas oleh panwascam,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Tikala, Isa Ansar Jusuf ketika dimintai tanggapannya mengatakan, akan menindaklanjuti hal ini.

“Terima kasih kepada warga yang sudah menginformasikan hal ini. Tentunya sekarang, kami sementara menginventarisir caleg-caleg yang ada di Tikala. Setelah itu, barulah kami akan melakukan pengawasan dan investigasi. Makanya, kami perlu bantuan warga. Bila ada penyimpangan, akan kami tindak lanjuti,” pungkas Isa sapaan akrabnya.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 19 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *