Soroti Izin Pembangunan, Komisi C DPRD Manado ‘Kupas’ Pihak Pengembang dan Dinas Tata Kota

Hearing Komisi C DPRD Manado.(foto:istimewa)

Hearing Komisi C DPRD Manado.(foto:istimewa)

MANADO, OKE–Hearing yang digelar Komisi C DPRD Manado dengan sejumlah pihak pengembang di kawasan reklamasi, Rabu (19/06) siang hingga sore tadi, berlangsung cukup hangat. Pasalnya, selain adanya perbedaan pendapat di antara pihak komisi c, dua pengembang yang hadir, yakni Bahu Cipta Perkasa dan Megasurya Nusa Lestari pun tak luput menuai sorotan. Bahkan, tidak ketinggalan pula pihak Dinas Tata Kota Pemkot Manado yang turut hadir kena ‘semburan’ pedas Morris Korah Cs.

“Ada sejumlah yang cukup mengganjal terkait izin pembangunan di kawasan lahan 16 persen. Kami butuh klarifikasi dari kedua pihak pengembang,” cetus Conny Rumondor.

Hal serupa pun diungkapkan Linneke Kotambunan. Menurutnya, persoalan izin harusnya mengikuti kajian dan sistem yang berlaku. Jangan seenaknya membangun

“Kita memiliki aturan soal pembangunan. Itu harus jadi patokan. Jangan sewenang-wenang. Nantinya tidak baik dalam pengelolaan sistim kepemerintahan. Bila kedapatan tidak sesuai, akan ditindak tegas. Bisa-bisa dibongkar,” tandas Kotambunan.

“Kami merasa jika pagar yang dibangun oleh pihak Megasurya Nusa Lestari bermasalah. Apakah itu ada ijin? Kami minta pihak Dinas Tata Kota untuk membeberkan ijin tersebut,” Ujar Arudji Rajab.

Senada dengan Rajab, Benny Parasan mengusulkan agar komisi C menelusuri kembali semua ijin membangun di kawasan megamas, untuk menegakkan aturan seperti yang diungkapkan Kotambunan.

“Ini juga berlaku untuk semua pengembang yang ada. Dinas Tata Kota jangan sekali-kali bermain mata. Harus turun lapangan untuk melakukan penertiban bangunan tak berijin di kawasan bisnis reklamasi,” katanya.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 19 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *