Adipura Diarak di Kecamatan Tomohon Utara

Walikota Tomohon dan Gubernur Sulut memegang Adipura, didampingi Ketua DPRD Kota Tomohon dan Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Wakil Gubernur Sulut dan Sekdakot Tomohon(foto: hms)

Walikota Tomohon dan Gubernur Sulut memegang Adipura, didampingi Ketua DPRD Kota Tomohon dan Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Wakil Gubernur Sulut dan Sekdakot Tomohon(foto: hms)

TOMOHON, OKE – Kesuksesan Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon dalam meraih Piala Adpura patut mendapatkan apresiasi dan penghargaan yang tinggi dari seluruh Komponen masyarakat yang ada di Kota Tomohon terutama dalam menjaga dan memelihara kebersihan dan pelestarian lingkungan alam sekitar yang nantinya akan diwariskan kepada anak-anak dan cucu kitaa sebagai pemegang tongkat estafet dalam pelaksanaan pembangunan.

Dan dalam upaya untuk menggugah kesadaran dan peran aktif seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon dari berbagai unsur maka Pemerintah Kota Tomohon melalui 5 (lima) Kecamatan yang ada menjadwalkan arak-arakan Piala Adipura yang telah diawali di Kecamatan Tomohon Selatan pada hari Jumat 14 Juni 2013 dan pada hari ini kembali Piala Adipura diarak keliling Tomohon Utara yang dilaksanakan oleh Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Tomohon Utara melalui Camat Drs.Daniel Pontonuwu bersama-sama dengan para perangkat dan siswa-siswa sekolah.

Camat Utara menyampaikan bahwa yang utama dari capaian meraih Piala Adipura ini adalah bagaimana seluruh masyarakat Tomohon dan khususnya Kecamatan Tomohon Utara untuk mendorong seluruh masyarakat dalam terus membudayakan hidup bersih dan sehat secara berkesinambungan melalui pengelolaan sampah dan kepedulian akan pengelolaan lingkungan yang baik dan maksimal seiring dengan mensukseskan program Pemerintah Kota Tomohon dalam bidang pelestarian alam dan lingkungan bagi kemanusiaan, kepariwisataan dan peningkataan perekonomian masyarakat.

Arak-arakan ini penting untuk dilaksanakan untuk menggugah kesadaran akan kecintaan seluruh masyarakat dari semua elemen guna terus menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan masing-masing selaras dengan upaya mempertahankan Piala Adipura, bahkan berupaya meraih piala Adipura Kencana, sekaligus dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kreativitas dan produktivitas masyarakat yang sehat dan kuat seiring dengan upaya Pemerintah Kota Tomohon untuk meraih predikat Kota Sehat. Kegiatan ini diikuti dan disaksikan aparat kecamatan, kelurahan, para siswa dan masyarakat kelurahan yang ada di kecamatan Tomohon Utara.

Peliput: Terry Lumentut

Comments

comments

Posted by on 19 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Oke Manado,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *