Wah! Pabrik Miras Segaran Sari dan Anggur Kabasaran Over Produksi

Pabrik Miras Segaran Sari dan Anggur Kabasaran disebut sudah over produksi.(foto:istimewa)

Pabrik Miras Segaran Sari dan Anggur Kabasaran disebut sudah over produksi.(foto:istimewa)

MANADO, OKE- Legislator Manado Syarifudin Saafa meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) agar meninjau kembali izin produksi sejumlah pabrik minuman keras (miras) di Kota Manado. Pasalnya, menurut Saafa, produksi miras di sejumlah pabrik ada yang melewati ambang batas.

“Contohnya Anggur Kabasaran. Setahu saya mereka itu sudah over produksi,” kata Saafa di Kantor DPRD Manado, Selasa (18/06) siang tadi.

Produksi yang berlebihan tersebut, lanjut Saafa, karena pihak Anggur Kabasaran turut mendistribusikan miras hingga ke luar daerah.

“Bahkan sampai ke Ternate,” ungkap legislator Komisi B DPRD Manado ini.

Sementara itu, hal serupa pun dsampaikan personil komisi B lainnya, Sonny Lela. Dia mengaku produksi Anggur Kabasaran dan Segaran Sari melebihi standar.

“Memang benar. Anggur Kabasaran dan Segaran Sari itu sudah over produksi. Instansi terkait harus menindak tegas,” tandasnya.

Terkait hal ini, keduanya mengatakan akan menindaklanjuti hal tersebut kepada pimpinan komisi untuk dilakukan hearing dengan para pemilik pabrik miras.

“Bila pimpinan menyetujui maka kami akan memanggil para pengusaha miras tersebut untuk mengklarifikasi,” kata Saafa dibenarkan Lela.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 18 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *