Sofian Bede: Masyarakat Jangan Berspekulasi

ilustrasi/ist

ilustrasi/ist

KOTAMOBAGU, OKE – Mencuatnya aneka asumsi subyektif terkait kematian Ayu Basalama, membuat Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) Swara Rakyat Merdeka (SRM) Sofian Bede SH, angkat bicara.

Menurutnya, akan lebih sopan, jika masyarakat memposisikan diri sebagai pihak yang beri kepercayaan penuh kepada kepolisian dalam mengungkap kasus tersebut.

Bukan sebaliknya mulai berasumsi spekulatif, karena bisa-bisa berdampak hukum, apabila pernyataan maupun perkataan sudah terkesan ‘menuding’ pihak tertentu.

“Sebab soal pengungkapan kasus, itu menjadi tugas penyidik kepolisian, dan bukan kita sebagai masyarakat,” ujarnya dihubungi via ponsel, Selasa(18/6)..

Lanjutnya lagi, hal tersebut harus ditegaskan, mengingat saat ini Kotamobagu sedang menghadapi pesta Demokrasi.

“Bisa saja kejadian ini sengaja diciptakan demi menjatuhkan salah satu kandidat. Tinggal kita masyarakat yang harus berfikir rasional atas kejadian tersebut,” tegasnya lagi.

Disisi lain, dia pun menegaskan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bolmong untuk dapat mengungkap motif pembunuhan kasus tersebut.

“Dan kalau bisa motifnya jangan di rekayasa, harus dengan fakta yang terjadi, tanpa memilih siapa pelakunya,” tandasnya.

Sofian berharap, kasus ini tidak dipolitisir oleh pihak-pihak tertentu.

“Dan kepada masyarakat, sebaiknya lebih dapat berpikir positif, agar tidak terjebak dalam penilaian salah kaprah, yang bukan tidak mungkin berujung pad kerugian diri sendiri secara hukum,” tandasnya.

Peliput: Knb

Editor: Fian Kaunang

Comments

comments

Posted by on 18 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Bumi Totabuan,Kriminal,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *