Komisi III MPR/DPR-RI sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Manado

Tiga anggota Komisi III MPR/DPR-RI gelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Manado, Selasa (18/06) sore tadi.(foto:okemanado/van)

Tiga anggota Komisi III MPR/DPR-RI gelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Manado, Selasa (18/06) sore tadi.(foto:okemanado/van)

MANADO, OKE—Sebanyak tiga anggota Komisi III MPR/DPR-RI, Didi Irawadi Syamsudin, Aliyah Setyawati dan Paula Sinjal, mengadakan sosialisasi empat pilar kebangsaan, bekerjasama dengan Komunitas Pers Manado (KPM), bertempat di Hotel Yuta, St Yoseph Kelurahan Kleak, pada Pukul 15.00 WITA, Selasa (18/06) sore tadi.

Kegiatan tersebut turut pula dihadiri oleh Wakil Walikota Manado, Harley Benfica Mangindaan. Dalam sambutannya, Ai, sapaan akrabnya mengatakan, sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat guna menyegarkan kembali pemahaman mengenai Pancasila.

“Kita harus selalu bercermin dari Pancasila, sebab merupakan nilai luhur dan jati diri bangsa kita,” ungkapnya.

Tak menunggu lama, ketiga pembawa materi, langsung diarahkan oleh sang moderator, Arzene Hut Kamrin untuk menyampaikan sosialisasi.

“Intinya, Pancasila adalah landasan utama, dan tiga pilar lainnya dipandang sebagai prinsip lain yang bisa mengokohkan penjabaran nilai-nilai pancasila,” ujar Aliyah Setyawati.

Sementara itu, hal serupa disampaikan Paula Sinjal. Politisi dari Partai Demokrat ini mengatakan tentu ada dasar kuat, mengapa Pancasila didudukan dalam empat pilar.

“Alasan utama karena pancasila adalah esensi bangsa Indonesia, selain dasar negara. Memang kami masih terus mendiskusikan hal ini, akan tetapi, secara garis besar, fungsi Pancasila perlu diterjemahkan melalui beberapa aspek lainnya, yang kami jabarkan dalam tiga pilar lain. Tujuannya demi penanaman dan pengejawantahan nilai bangsa secara lebih konkrit,” tandasnya.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 18 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Nasional,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *