Ketua TP PKK Sangihe segera di-PAW di DPRD Sulut

Wisje Makagansa Rompis (Foto:ist)

Wisje Makagansa Rompis (Foto:ist)

MANADO, OKE – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) tak hanya akan dilakukan untuk James Sumendap di Deprov Sulut oleh DPD PDI-P Sulut, tetapi juga politisi PDI-P lainnya  Wiesje Rompis. Dimana, surat pergantian istri Bupati Sangihe HR Makagansa ini bersamaan dengan surat Sumendap sudah diterima Sekwan Sulut Adrianus Watung.

“Jadi, surat PAW saya sudah terima dari DPD PDI-P Sulut. Pertama atas nama James Sumendap yang akan digantikan oleh Frangky Wongkar. Kemudian surat kedua yakni atas nama Wiesje Rompis yang akan digantikan oleh Budi Budiman,” ungkap Watung Selasa (18/6) sore pada okemanado.com

Diketahui, alasan bakal di-PAW-nya Sumendap karena anggota Komisi III itu sudah terpilih menjadi Bupati Mitra pada pilkada pekan lalu, sedangkan Rompis mengundurkan diri karena akan fokus membantu suaminya dengan jabatannya sebagai Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan  Keluarga (TP PKK) Sangihe.

“Pak Sumendap dari dapil Minsel/Mitra, sedangkan ibu Rompis dari dapil Sangihe/Talaud/Sitaro. Penggantinya juga dari dapil masing-masing,” kata Watung.

Khusus surat PAW Sumendap, juga dikuatkan dengan pernyataan Wakil Ketua DPD PDI-P Sulut, Steven Kandow.

“Sehari sesudah terpilih menjadi Bupati Mitra, Sumendap sudah mengajukan surat pengunduran diri di dewan. Yang jelas siap-siap masuk saudara Frangky Wongkar sebagai peraih suara terbanyak kedua dari dapil Mitra/Minsel,” jelas Kandow.

Editor/Peliput: Chaly Korompot

Comments

comments

Posted by on 18 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *