Isteri Taipan Singapura Beli Mobil Seharga 52 M

Koenigsegg Agera saat diluncurkan di Singapura

Koenigsegg Agera saat diluncurkan di Singapura

Tak butuh waktu lama untuk mendapatkan pembeli hypercar Koenigsegg Agera S, begitu mendarat di Singapura. Mobil itu langsung dibeli oleh Angela Tan, istri taipan negeri Singa, Denis Chua. Dilaporkan The Straits Times, Senin 17 Juni 2013, harga banderol US$5,3 juta (Rp52 miliar) untuk Koenigsegg Agera S, rupanya bukan masalah berarti untuk Angela.

Sosok mobil asal Swedia itu diperkenalkan dihadapan 200 undangan VIP di hotel Ritz Carlton Millenia. Ini merupakan satu-satunya Koenigsegg yang pernah menyentuh pasar Singapura. Motorway Group ditunjuk sebagai distributor resmi Koenigsegg di Singapura. Reputasi Motorway memang tidak usah diragukan lagi, mereka biasa menjual mobil super edisi terbatas dari merek-merek beken, serta bisnis retal mobil mewah.

Menurut Michael Lim, CEO Motorway Group, Agera S, dirancang dengan aerodinamis, dan memiliki kecepatan tertinggi hingga 400 km/jam. Mobil bertenaga bensin itu memiliki tenaga 1.040 hp yang dihasilkan dari mesin V8 5.0 liter twin turbo. Tersediri dalam pilihan untuk setir kiri dan kanan. “Kami sangat terhormat menjadi yang pertama di Singapura untuk memperkenalkan Koenigsegg di pasar. Bukanlah pekerjaan mudah untuk mengamankan produksi dan transportasi mobil ini. Membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk melakukannya,” kata Lim.

Kegembiraan itu makin lengkap, ketika mereka langsung mendapatkan pembeli pertama dari Koenigsegg di Singapura. “Kami mengincar untuk menjual lebih banyak Koenigsegg dalam waktu dekat,” katanya. Motorway juga telah berinvestasi dalam peralatan dan melatih tim mekanik khusus untuk purna jual serta layanan pemeliharaan hypercar, yang dapat berlari 0-100 km/jam di bawah 3 detik.

Pendiri Koenigsegg Automotive AB, Christian von Koenigsegg, yang ikut hadir di acara tersebut, mengaku senang produknya bisa menembus pasar Singapura. “Responnya cukup bagus. Ini sangat baik untuk ke depannya,” tambah dia. (viv)

Comments

comments

Posted by on 18 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Internasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *