Awal Agustus, Semua Fasilitas Legislator PAW di DPRD Manado Akan Dihentikan

Ketua DPRD Manado, Danny Sondakh dan Sekretaris Dewan, Denny Mandagi.(foto:okemanado/van)

Ketua DPRD Manado, Danny Sondakh dan Sekretaris Dewan, Denny Mandagi.(foto:okemanado/van)

MANADO, OKE—Awal Bulan Agustus nanti, yang menurut informasi, katanya pada tanggal 01 Agustus, semua fasilitas dan bahkan tugas dari anggota DPRD Kota Manado yang sementara diproses Pergantian Antar Waktu (PAW) akan dihentikan. Pasalnya, menurut hasil konsultasi yang dilakukan pihak Sekretariat Dewan di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), tanggal tersebut adalah batas legislator PAW untuk bertugas.

“Tanggal tersebut sudah ditetapkan pihak kementrian melalui sejumlah kajian, termasuk disesuaikan pula dengan agenda dan tahapan KPU,” kata Sekretaris Dewan Denny Mandagi.

Selain itu, pada tanggal tersebut juga, akan dilantik anggota-anggota dewan yang baru, pengganti legislatores (legislator: jamak-red) lama.

“Langsung diangkat sumpah dan janji pula di tanggal tersebut,” paparnya kembali.

Dengan demikian, status mereka sebagai anggota dewan, tidak lama lagi akan berakhir. Apalagi, Ketua DPRD Danny Sondakh, ketika dimintai keterangannya membenarkan bahwa, menurut aturan, semua fasilitas masih bisa dikecap mereka, hingga calon penggantinya dilantik dan diangkat sumpah-janji.

“Aturannya menyatakan demikian, dan turut dibenarkan pula oleh pihak Kemendagri. Jadi, kami tidak mengada-ada,” pungkas Deson sapaan karibnya.

Sementara itu, alasan lain yang dibeberkan pula terkait hal ini yakni, pada tanggal 01 Agustus, proses penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) yang merupakan agenda dan tahapan KPU akan dilaksanakan.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 18 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *