Vicky Lumentut-Harley Mangindaan Pacu Pembangunan Manado

(foto: ein/okemanado.com)

(foto: ein/okemanado.com)

MANADO, OKE – Dipercaya menahkodai kota Manado sejak 2010 lalu, Walikota Manado Dr.Ir.GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA dan Wakil Walikota, Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE,MSM telah melakukan sejumlah terobosan yang patut diacungi jempol di sejumlah bidang. Di antaranya kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Di bidang pemerintahan misalnya. Kedua pimpinan yang dikenal merakyat itu, sukses memekarkan kota Manado dari 9 kecamatan menjadi 11 kecamatan. Sesuai rencana dalam waktu dekat akan menuntaskan permasalahan desa Tikela antara Minahasa dan kota Manado. Sementara di bidang pembangunan, Vicky – Ai, sapaan akrab keduanya telah mampu mendorong dunia usaha dan industri (dudi) berpartisipasi aktif membangun Manado menjadi kota yang menyenangkan. Di samping itu, sesuai rencana pada bulan Oktober 2013, revitalisasi DAS Tondano akan mulai dikerjakan dengan panjang sekitar 2 km dari panjang keseluruhan 7,2 km.
Konsep dan ide cemerlang yang dilontarkan lainnya adalah rencana pembangunan monorail, cable car dari gunung Tumpa ke Bunaken dan Manado Tua, pembangunan kebun binatang di Manado Tua, penataan pelabuhan Manado yang akan dijadikan sebagai pelabuhan Wisata.

“Semuanya dilakukan untuk menjadikan Manado sebagai salah kota model dalam berbagai kemajuan dan menyenangkan bagi siapa saja sesuai visi dan misi,” kata Lumentut. Monorail dipilih sebagai salah satu modal transfortasi karena ramah lingkungan dan tidak banyak membutuhkan lahan. “Kita harus memanadokan Manado,” tambah Ai.

(HMS/Robert Lalenoh/cp)

Comments

comments

Posted by on 17 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *