Usai Penetapan DCS, Panwaslu Wanea Gelar Rapat Koordinasi

Ketua Panwaslu Kecamatan Wanea, Roland Porawouw.(foto:okemanado/van)

Ketua Panwaslu Kecamatan Wanea, Roland Porawouw.(foto:okemanado/van)

MANADO, OKE–Pasca diumumkannya DCS oleh KPU Manado Panwaslu Kecamatan Wanea langsung berinisiatif melakukan koordinasi dengan PPK (Panitia Pemilu Kecamatan) dan Pemerintah setempat untuk mengadakan pertemuan, di Kantor Kecamatan Wanea, Senin (17/6) sore dan turut dihadiri oleh Camat Wanea Sammy Kaawoan beserta Ketua PPK Wanea Meldy Giroth beserta sejumlah anggotanya.

“Sebagai sesama penyelenggara pemilu, kami menginginkan jalannya Pemilu 2014 khususnya di Kecamatan Wanea bisa berlangsung dengan baik. Olehnya, wajar rasanya jika Panwaslu berkoordinasi dengan PPK serta Pemerintah Kecamatan,” kata Ketua Panwaslu Wanea Roland Porawouw, usai pertemuan.

Pada bagian lain, Roland pun mengapresiasi sikap Camat yang bekerja cepat untuk menindaklanjuti permintaan staf guna mendampingi tiga personel Panwaslu Kecamatan Wanea.

“Setidaknya ada lima orang staf PNS di kecamatan setempat, yang akan ditugaskan oleh Camat membantu kerja Panwaslu. Setiap bulannya mereka akan mendapat honor yang telah tertata di APBN,” ujarnya.

Ketika disinggung soal pelaksanaan tugas, dia mengatakan, akan berkoordinasi dengan dua personel Panwaslu Wanea yakni Muhammad Syahrul dan Trees Timpaulu untuk melakukan pengawasan terhadap tahapan Pemilu 2014 yang telah berjalan.

“Mulai dari pendataan pemilih sementara, daftar caleg (calon legislatif) dan pelanggaran pemilu lainnya akan kita awasi dengan ketat. Jikalau ditemukan pelanggaran tentu akan ditindaklanjuti kepada pihak yang berwenang,” pungkas Olan, sapaan akrabnya.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 17 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *