Tunjangan Profesi Guru Triwulan Pertama Sudah Disalurkan

Pelaksana Harian Dinas Pendidikan Kota Manado, Corry Tendean.(foto:istimewa)

Pelaksana Harian Dinas Pendidikan Kota Manado, Corry Tendean.(foto:istimewa)

MANADO, OKE–Tunjangan profesi guru yang dikeluhkan oleh sebagian besar ‘Oemar Bakri’ karena belum disalurkan, diklarifikasi oleh Pelaksana Harian Dinas Pendidikan Kota Manado Corry Tendean, Senin (17/06) sore tadi. Kepada okemanado.com, dirinya mengatakan tunjangan tersebut sementara disalurkan.

“Untuk tunjangan profesi guru, sudah kami sediakan. Ada sebagian besar tunjangan yang sudah disalurkan di rekening para guru, hari ini. Silahkan cek di rekening anda,” kata Tendean.

Adapun tunjangan profesi yang disalurkan adalah tunjangan triwulan pertama.

“Tunjangan profesi pada bulan Januari, Februari dan Maret. Sedangkan pada triwulan berikut sementara dipersiapkan,” ungkapnya.

Sementara itu, ketika ditanyakan mengenai tunjangan profesi pada bulan Oktober, November dan Desember di Tahun 2012 yang faktanya belum diberikan, Tendean mengaku memang hal tersebut benar. Pasalnya, diknas menunggu petunjuk dari pusat.

“Kami menunggu arahan dan instruksi dari pusat lewat juknis. Bila sudah ada instruksi, maka dengan segera akan ditindaklanjuti dan disalurkan,” tandasnya.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 17 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *