Sualang: Pendaftaran Online Perlu Ditinjau Lagi dan Disosialisasikan

Ketua Komisi D DPRD Manado, Richard Sualang.(foto;okemanado/van)

Ketua Komisi D DPRD Manado, Richard Sualang.(foto;okemanado/van)

MANADO, OKE–Komisi D DPRD Manado melalui Ketua Komisi Richard Sualang, usai melakukan hearing dengan sejumlah Kepala Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK, pada Senin (17/06) pagi hingga siang tadi, mengatakan sistim pendaftaran online yang merupakan program Dinas Pendidikan Kota Manado perlu ditinjau dan kemudian disosialisasikan.

“Saya kira sistim ini sebenarnya baik, akan tetapi kita perlu meninjau kembali kesiapan dari sekolah-sekolah. Bila belum siap, jangan terlalu dipaksakan,” kata Sualang kepada okemanado.com

Dijelaskannya, selain perlu kesiapan matang, alasan program ini perlu ditinjau kembali yaitu, soal sosialisasi. Pasalnya, dari hearing yang dilakukan dan investigasi pihak Komisi D DPRD Manado, ada sekolah-sekolah yang memang belum benar-benar siap.

“Kalau memang ini hendak dilaksanakan maka disosialisasikan pada semua sekolah. Jangan karena kurang sosialisasi, ini menutup kesempatan bagi sekolah-sekolah yang lain,” tandas Sualang kembali.

Atas hal ini, Sualang menghimbau agar program tersebut kiranya diramu sebaik mungkin agar tidak menciptakan sistim pendidikan yang eksklusif.

“Saya kira jangan sampai program ini memberi kesan bahwa sekolah-sekolah negeri adalah sekolah unggulan. Akan terkristal bahwa sekolah negeri adalah sekolah unggulan,” harap Ketua DPC PDIP ini.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 17 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *