Komisi IV Belajar KJS Ala Jokowi

Feronika Ponto

Feronika Ponto. (foto: ist)

MANADO, OKE – Teka-teki agenda keluar kota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) ke Jakarta, Jumat beberapa pekan lalu terjawab sudah. Legislator Sulut, Feronika Ponto mengatakan agenda kunjungan kerja yang dilakukan beberapa waktu lalu yakni  menyambangi Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk mempelajari program Kartu Jakarta Sehat (KJS) ala Politisi PDIP sekaligus Gubernur DKI, Joko Widodo atau lebih dikenal Jokowi.

Menurutnya, program KJS merupakan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan bisa dipikirkan untuk diterapkan di Sulut.

Ia menambahkan, untuk mengunakan KJS, pasien diharuskan berobat ke puskesmas terlebih dahulu. Jika harus mendapatkan pelayanan yang lebih intensif, maka pihak puskesmaslah yang akan memberikan rujukan.

“Jika di Sulut memberlakukan kartu kesehatan seperti ini. Maka RSUD Kandou yang kita ketahui bersama salalu padat pasien, tidak akan gampang penuh,” kata Ponto.

Hal positif lainnya, kata Ponto, yakni pelayanan di rumah sakit bisa semakin baik dan maksimal karena pasiennya tidak padat lagi.

Namun, untuk menunjang program tersebut, pemerintah provinsi harus menyediakan puskesmas yang memadai disertai dengan tenaga-tenaga yang bisa diandalkan.

Peliput: Chaly korompot

Editor: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 17 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *